Rabu, 27 November 2013

Cara Mudah Menggabung CD Instalasi 32-bit dan 64-bit di Windows 7 dengan WinAIO Maker Professional

Dari pernah saya temui, terdapat beberapa versi Windows 7 yang disesuaikan dengan spesifikasi komputer antara lain Windows 7 32-bit dan 64-bit. 32-bit lebih cocok untuk komputer dengan spesifikasi lebih rendah dan biasanya komputer yang diproduksi lebih lama. Sementara versi 64-bit didesain untuk komputer yang dilahirkan lebih muda. Untuk komputer yang memilik ram 4GB sangat disarankan untuk menggunakan versi 64-bit. Apakah keduanya berbeda? Tidak, sama saja. Ini bukan masalah perbedaan, tetapi lebih kepada kecocokan dan dukungan hardware komputer.
Cara menggabungkan Windows 32 dan 64 Bit Menggunakan WinAIO Maker Professional di Windows 7
CD instalasinya pun dipisah, Microsoft sendiri memproduksi Windows 7 dalam dua versi. Nah, bagaimana jika kedua CD tersebut digabung sehingga lebih mudah dikoleksi dan jauh dari resiko kehilangan CD. Gampang, dengan menggunakan WinAIO Maker Professional kita bisa menggabungkan file setup 32-bit dan 64-bit dalam satu CD instalasi.
  • Download dan simpan aplikasi di Flash disk atau komputer Anda, aplikasi ini bersifat portable dan gratis untuk digunakan tanpa batas. Tugas utama aplikasi ini adalah menyatukan file ISO dari versi 32-bit dan 64-bit, jadi selain aplikasi ini Anda juga harus mempunyai file ISO dari kedua versi Windows 7.
Proses penggabungan Install Windows 7 32 bit dan 64 bit
  • Jika semua persiapan sudah sempurna, sekarang jalankan WinAIO Maker Prefessional dan arahkan aplikasi ke dua file ISO (32-bit dan 64-bit), jangan lupa membuat folder direktori agar mudah ditemukan. Anda dapat juga memberikan tanda centang pada kotak Enable x64 recovery mode jika dirasa perlu. Setelah semua setting benar, klik tombol Start Compilation.
WinAIO Maker Professional, Software Terbaik untuk Menggabungkan Install 32bit dan 64bit
  • Tunggu proses kompilasi selesai dengan sempurna. Setelah proses ini selesai, Anda dapat membakar file ISO gabungan tersebut ke DVD atau Flash disk.
Menggabungkan Installer Windows 7 32bit dan Windows 7 64bit menggunakan WinAIO Maker Professional
  • Nantinya jika Anda melakukan instal ulang, sistem akan meminta Anda untuk memilih versi Windows yang ingin diinstal. Seperti gambar di bawah ini.
Installer Windows 7 32bit dan Windows 7 64bit Dalam Satu Disk
Bagaimana, tidak sulit kan? Setelah mendapatkan file kompilasi kedua versi sekarang Anda dapat menyimpan kembali CD instalasi Anda dan tidak perlu merasa cemas dengan komputer Anda, karena kini Anda sudah memiliki dua versi Windows 7 yang berbeda, yaitu Windows 7 32bit dan Windows 7 64bit.


Read more: http://blog.fastncheap.com/cara-mudah-menggabung-cd-instalasi-32-bit-64-bit-di-windows-7-winaio-maker-professional/#ixzz2lrM1Te8B

Ditulis Oleh : AnifKSTutrorial Css Template

1 komentar:

Komentar

Recent Comments Widget with Avatar by Tutorial Blogspot