Rabu, 27 November 2013

Cara Mudah Membuat Tabel Ms excel di Dokumen Word

Microsoft Word memiliki kelebihan terutama untuk kegiatan kerja yang melibatkan data-data deskriptif sementara Microsoft Excel lebih powerful untuk mengolah data-data berbentuk angka dan memiliki kemampuan mengolah rumus mate-matika yang kemudian dikenal dengan nama Formula.
Membuat penomoran pada MS Word dengan Mudah
Meskipun sederhana, tetapi masih banyak yang belum mengetahui Cara Mudah Membuat Tabel Ms excel di Dokumen Word dengan fungsi dan kemampuan analisa data layaknya Microsoft Word. Dengan kemampuan ini Anda tidak hanya dapat menggunakan Word sebagai aplikasi pengolah naskah tetapi sekaligus mendapatkan kemampuan Excel guna mengolah berbagai data kualitatif.
Untuk dapat memperoleh tabel dengan kemampuan yang sama dengan Excel, Anda cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini.
  • Jalankan aplikasi Microsoft Word dan buatlah dokumen baru.
  • Klik menu ribbon Insert dan klik dropdown pada menu Table dan klik menu Excel Spreadsheet.
Membuat tabel Excel di MS Word
  • Tabel dengan format Microsoft Excel telah berhasil dimasukkan ke dokumen Word, sekarang tampilannya harusnya seperti ini setelah Anda masukkan beberapa data di dalamnya. Dengan tabel ini Anda dapat menggunakan semua kemampuan yang dimiliki oleh Microsoft Excel meskipun saat ini Anda menggunakan Ms Word.
  • Sekarang coba keluar dari mode Excel dengan mengklik bagian luar kotak tabel, maka tampilan dokumen akan berubah dengan frame Excel yang menghilang. Untuk kembali ke mode Excel, klik dua kali area tabel.
So, sekarang tidak perlu harus membuka doa aplikasi dan dua dokumen untuk membandingkan atau mendapatkan data dari dokumen dalam format yang berbeda.


Ditulis Oleh : AnifKSTutrorial Css Template

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar

Recent Comments Widget with Avatar by Tutorial Blogspot