Rabu, 27 November 2013

Cara Praktis Mencegah Teks Microsoft Word Dipindahkan

Selain digunakan oleh berbagai perusahaan besar, aplikasi perkantoran semacam Microsoft Word juga banyak digunakan oleh perorangan dengan berbagai tujuan mulai menulis artikel, menulis laporan akhir, thesis, skripsi, cerita fiksi hingga dokumentasi berbagai kegiatan. Aplikasi Microsoft Word sangat mudah sekali ditemukan dan dioperasikan oleh pemula sekalipun, sayangnya kemudahan tersebut dapat merusak dokumen penting apabila komputer digunakan oleh seseorang dengan level pemahaman yang minim.
Cara Mencegah Teks di Microsoft Word dipindahkan
Cara yang paling aman adalah menyembunyikan dokumen Anda baik dengan berbagai tool gratis maupun tool default yang sudah disediakan oleh Microsoft. Namun bila Anda tidak ingin repot, Anda dapat mematikan fungsi drag di Microsoft Word sehingga bila dokumen Anda ditemukan oleh orang lain paling tidak Anda dapat mencegah dari kerusakan akibat penggunaan mouse yang tidak benar pada Microsoft Word.
Sebagaimana kita ketahui bahwa Microsoft Word mempunyai tingkat kemudahan yang sangat memanjakan, fitur drag and drop adalah salah satu fitur favorit terutama bila harus memindahkan paragrap tertentu ke halaman yang berbeda. Nah, penggunaan mouse yang kurang sempurna dapat merusak susunan dokumen secara radikal dan berpotensi menghancurkan pekerjaan Anda. Jadi, keputusan mematikan fungsi drag and drop adalah sudah tepat.
  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah menjalankan aplikasi Microsoft Word, kemudian klik logo Microsoft Office dan klik menu Word Options.
Ingin data dan teks di MS Word tidak bisa dipindahkan? Di sini solusinya
  • Di jendela Word Options klik Advanced di bagian menu panel sebelah kiri, kemudian hilangkan tanda centang di pilihan Allow text to be dragged and dropped. Terakhir klik tombol OK untuk menyimpan pengaturan yang baru saja Anda lakukan.
Mencegah teks di Microsoft Word agar tidak bisa dipindahkan
Sekarang perhatikan dokumen Word Anda dan coba untuk memblok beberapa kalimat atau paragrap tertentu kemudian pindahkan ke halaman atau posisi lain. Jika pengaturan yang Anda lakukan sudah benar, maka kalimat yang terblok tidak akan dapat dipindahkan ke manapun.


Ditulis Oleh : AnifKSTutrorial Css Template

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar

Recent Comments Widget with Avatar by Tutorial Blogspot