Rabu, 27 November 2013

Panduan Praktis Menghitung Formula Matematika Sederhana di Microsoft Word 2007

Salah satu program yang paling tepat digunakan mengolah data dan menghitung formula adalah Microsoft Excel, namun aplikasi tersebut bukanlah aplikasi yang mudah untuk digunakan, diperlukan pengetahuan dan ingatan yang cukup untuk menggunakan formula-formula baku yang sudah diprogram di dalamnya.
Panduan matemtika sederhana di Office 2007
Namun begitu, jika Anda hanya paham menggunakan Microsoft Word dan harus menghitung data mate-matika sederhana, jangan berkecil hati karena artikel kita hari ini akan membahas tips sederhan untuk menghitung formula mate-matika sederhana tetapi tidak di Excel melainkan di Microsoft Word.
  • Jalankan aplikasi Microsoft Word dan buka dokumen baru atau buka dokumen Anda di folder komputer, kemudian klik simbol Microsoft Office dan klik Word Options.
Cara membuat perhitungan matematika sederhana di Office 2007
  • Klik Customize di menu panel sebelah kiri, pilih dropdown Commands Not in the Ribbon kemudian temukan pilihan Calculate, tandai dan klik tombol Add dan terakhir klik tombol OK.
Calculator di Office 2007
  • Buatlah data mate-matika sederhana, misalnya 5-2+6^2. Secara manual penghitungan yang benar adalah, 6 pangkat 2: 36, kemudian 5-2: 3, sehingga jumlah yang benar adalah 39. Sekarang coba kita pergunakan tool Calculate yang barusan kita tambahkan, blok data tersebut kemudian klik tombol Formula di toolbar Anda, lihat gambar di bawah ini untuk petunjuk yang lebih jelas.
Proses perhitungan di Calculator Windows 7
  • Hasil kalkulasi tidak akan muncul di dalam dokumen, melainkan di dalam status bar di bawah frame dokumen Word Anda. Hasil akhirnya adalah 39.
Cara menghitung angka menggunakan Office 2007
Apakah kemampuan penghitungan formula ini sama dengan Excel? tentu tidak, kemampuan ini hanya dapat menghitung data mate-matika sederhana.


Ditulis Oleh : AnifKSTutrorial Css Template

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar

Recent Comments Widget with Avatar by Tutorial Blogspot